You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Karangjambe Bidang Kesehatan Tahun 2023

Administrator 17 Mei 2023 Dibaca 84 Kali
Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Karangjambe Bidang Kesehatan Tahun 2023

KARANGJAMBE - Forum Kesehatan Desa (FKD) Desa Karangjambe Kecamatan Padamara pada hari Senin (17/05) mengadakan kegiatan Musyawarah  Masyarakat Desa (MMD ) bertempat di Aula Balai Desa Karangjambe. Acara dihadiri oleh Kepala desa beserta perangkat desa, Tim dari Puskesmas Padamara, tokoh masyarakat, Ketua FKD dan para kader kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Karangjambe menyampaikan supaya Kader kesehatan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dinas kesehatan maupun Pemerintah Desa agar program-program kesehatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Rasikun selaku Ketua FKD Desa Karangjambe, juga menyampaikan himbauan untuk menggali permasalahan kesehatan yang ada di lingkungan masyarakat. Hal itu sebagai bahan musyawarah untuk merencanakan program penanggulangannya.

Pada acara tersebut disampaikan hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh kader kesehatan. Hasil SMD tersebut dibahas dan disepakati skala prioritas program yang akan dilaksanakan dalam menanggulangi permasalahan kesehatan yang ada. 

Hasil MMD selanjutnya akan menjadi rekomendasi Program Puskesmas Padamara yang akan dibawa dalam musyawarah tingkat kabupaten. (Tw/Rs/Bn) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image