You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

Pemdes Karangjambe Adakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Linmas

Administrator 14 November 2023 Dibaca 90 Kali

KARANGJAMBE - Minggu, 12 November 2023. Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Karangjambe. Pemerintah Desa Karangjambe didampingi oleh narasumber dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas LINMAS Desa Karangjambe.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka persiapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan Februari 2024 nanti. Kegiatan ini diikuti oleh 22 personil Linmas Desa Karangjambe, dihadiri oleh Kepala Desa Karangjambe beserta perangkat dan Camat Padamara.

Sunardi, Kepala Desa Karangjambe menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan para anggota linmas dalam melaksanakan tugas selama ini dan akan berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota linmas melalui anggaran desa.

Pada kesempatan yang sama, PJ Camat Padamara, Agus Wijayanto, S.Sos berpesan agar anggota linmas senantiasa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam penanganan keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Pada pelatihan dan pembinaan linmas diberikan beberapa materi yang disampaikan oleh Basuki, Satpol PP terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah tindakan kriminal maupun non kriminal diwilayah masing-masing. Selain sosialisasi mengenai perlindungan dan ketertiban, peserta juga mendapakatkan ilmu pelatihan dasar PBB yang dipandu oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Tujuan kegiatan ini adalah supaya Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman wilayah khususnya di Desa Karangjambe. Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dibidang pengamanan dan pertahanan guna menjalan tugas dan kewajiban sebagai linmas sehingga kedepannya lebih baik. (Rs/Bn)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image