You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

PEMDES KARANGJAMBE SOSIALISASIKAN IKD DALAM PERTEMUAN PKRT

Administrator 21 Januari 2023 Dibaca 120 Kali
PEMDES KARANGJAMBE SOSIALISASIKAN IKD DALAM PERTEMUAN PKRT

KARANGJAMBE - Pemerintah Desa Karangjambe laksanakan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam pertemuan Paguyuban Ketua Rukun Tangga (PKRT) Desa Karangjambe pada hari Sabtu (21/01) . Pertemuan PKRT tersebut di hadiri oleh Ketua PKRT , anggota PKRT, serta Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan Desa Karangjambe.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Karangjambe, Ujang Yuli Prianto menyampaikan bahwa IKD adalah informasi elektronik yang digunakan untuk merepresentasikan dokumen kependudukan dan data balikan dalam aplikasi digital melalui gawai yang menampilkan data pribadi sebagai identitas yang bersangkutan. Aplikasi IKD dapat langsung di download masyarakat melalui PlayStore pada smartphone berbasis android.

Dengan identitas kependudukan digital, masyarakat tidak perlu lagi menyimpan kartu tanda pengenal dalam bentuk fisik. Cukup hanya menunjukkan quick response (QR) code yang ada dalam aplikasi Identitas Kependudukan Digital untuk keperluan administrasi. 

Data yang dapat di akses dari aplikasi identitas digital :

  1. KTP Digital
  2. Kartu Keluarga Digital
  3. Vaksin Covid-19
  4. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  5. Daftar Pemilih Tetap – 2024
  6. BPJS Kesehatan
  7. BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu Sekdes Karangjambe juga menyampaikan mengenai informasi hasil seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) , sosialisasi mengenai NJOP, serta informasi mengenai surat keterangan domisili.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PKRT Karangjambe, Iwan Anteng juga menyampaikan usulan tentang penyeragaman buku administrasi RT dan Pembuatan banner / papan informasi terkait perdes pemakaman umum.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image