You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

Kemeriahan Warga Karangjambe Ikuti Karnaval HUT RI Ke-78

Administrator 21 Agustus 2023 Dibaca 326 Kali
Kemeriahan Warga Karangjambe Ikuti Karnaval HUT RI Ke-78

Peringatan HUT RI tahun ini terasa spesial bagi warga Desa Karangjambe Kecamatan Padamara. Setelah tiga tahun peringatan HUT kemerdekaan tidak diadakan kegiatan secara massal dikarenakan pandemi Covid-19, Tahun 2023 ini Desa Karangjambe mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 yang melibatkan warga masyarakat. Salah satu kegiatan yang cukup mendapat perhatian adalah karnaval yang menampilkan kreatifitas warga masyarakat Karangjambe.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 diikuti oleh 24 kontingen RT se Desa Karangjambe, PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT). Kontingen karnaval berkumpul di lapangan sepak bola Krida Utama Desa Karangjambe dan diberangkatkan sesuai dengan nomor urut hasil undian. Kontingen pertama diberangkatkan oleh Kepala Desa Karangjambe, Sunardi diikuti kontingen nomor urut berikutnya. Dari lapangan Desa Karangjambe peserta karnaval mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu melewati jalan lingkar RW 03, jalan lingkar RW 01, jalan tani, TPQ Al Hikmah ke Selatan menuju masjid Baiturrakhim kemudian lurus ke Timur sampai perempatan SD N 1 Karangjambe dan finish di lapangan sepak bola.  Sepanjang rute yang dilalui tampak antusiasme warga untuk menyaksikan jalannya karnaval. Warga sangat terhibur menyaksikan hasil kreatifitas dari masing-masing kontingen yang menghibur, lucu dan jarang mereka lihat. Bukan hanya warga namun para peserta juga semangat dalam mengikuti karnaval karena kegiatan ini juga dilombakan dengan hadiah uang total 1 juta rupiah.

Kriteria penilaian peserta karnaval meliputi kostum, aksesoris, kesesuaian tema, kerapian, kekompakan dan keunikan penampilan. Selain hadiah untuk kontingen dengan penilaian terbaik, usai semua kontingen mencapai garis finish diadakan pengundian door prize untuk seluruh peserta karnaval yang telah membeli tiket undian dan telah menyelesaikan rute yang ditentukan. Banyak doorprize yang dibagikan pada acara tersebut diantaranya lemari es, mesin cuci, sepeda, tiket wisata gratis ke gunung Bromo dan banyak lainnya. Acara ini ditutup dengan pengundian door prize utama lemari es yang berhasil diraih oleh Nova warga RT 01/04. (Rs/Bn)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image