You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

Pemdes Karangjambe Gelar Halal Bihalal Bersama Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat

Administrator 17 Mei 2023 Dibaca 81 Kali
Pemdes Karangjambe Gelar Halal Bihalal Bersama Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat

KARANGJAMBE - Bertempat di Aula Balai Desa Karangjambe, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Kepala Desa Karangjambe, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas dan semua unsur Lembaga Pemerintahan Desa Karangjambe beserta para tokoh agama melaksanakan acara silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal. Minggu (14/5).

Dalam sambutannya Kades Karangjambe, Sunardi mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa ikut hadir dalam acara halal bihalal ini.

Sunardi berharap dengan adanya acara halal bihalal ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi. Beliau juga mengajak seluruh warga Desa Karangjambe untuk bersama-sama, bahu membahu membangun Desa Karangjambe agar lebih maju dan lebih baik lagi di semua aspek.

Di akhir sambutannya Sunardi sebagai Kepala Desa Karangjambe mewakili Pemerintah Desa Karangjambe mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1444 H dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir khususnya dan umumnya kepada seluruh warga Desa Karangjambe jika selama dirinya menjabat sebagai Kepala Desa ada hal-hal yang kurang berkenan baik lisan maupun perbuatan. 

Selepas sambutan Kades, acara dilanjutkan nasehat oleh Ustadz Subardi yang menjelaskan tentang pentingnya acara halal bihalal atau dikenal oleh masyarakat dengan syawalan.


"Halal bi halal dari bahasa Arab tapi tidak diketahui maknanya oleh orang Arab. Jadi benar-benar budaya atau tradisi di Indonesia," kata Imam Masjid Nurul Huda tersebut.

Halal bi Halal kini menjadi istilah lain dari silaturahmi. Silaturahmi penting dilakukan karena manusia harus membersihkan dirinya dari dosa horizontal atau dosa antara sesama manusia. "Amalan-amalan kita di Ramadhan ini tidak sampai ke langit, selama silaturahmi kita belum terselesaikan dengan baik," ujar Ustadz Subardi.

"Tidak ada artinya amalan-amalan selama Ramadhan, jika kita masih punya kendala horisontal, dengan sesama kita, terutama pada kedua orangtua," tambahnya.



Acara Halal Bihalal ditutup dengan Doa Bersama yang di pimpin oleh Ustadz Subardi. Selesai acara tamu undangan dipersilahkan menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan oleh Pemdes Karangjambe dengan PKK Desa Karangjambe. (Tw/Rs/Bn)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image