You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangjambe
Desa Karangjambe

Kec. Padamara, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Sistem Informasi Desa Karangjambe ini masih dalam tahap pengembangan

Pelantikan Anggota KPPS Desa Karangjambe untuk Pemilu 2024

Administrator 26 Januari 2024 Dibaca 266 Kali
Pelantikan Anggota KPPS Desa Karangjambe untuk Pemilu 2024

KARANGJAMBE - Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Desa Karangjambe, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga berlangsung di Aula Balaidesa Karangjambe dengan dihadiri oleh beberapa pihak terkait. Kamis, 25 Januari 2024.

Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam persiapan Pemilihan Umum tahun 2024 di tingkat desa. Dengan terbentuknya anggota KPPS, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Sunardi, Kepala Desa Karangjambe turut mengapresiasi keseriusan dan keterlibatan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga dengan terbentuknya KPPS, pelaksanaan Pemilu di Desa Karangjambe dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Desa Karangjambe.

Pelantikan dilaksanakan oleh Wironoto selaku Ketua PPS di Aula Balaidesa Karangjambe Kecamatan Padamara Kamis (25/1), pukul 19.00 WIB

Dengan sisa waktu 20 hari menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, KPU mengikuti tahapan dengan melantik seluruh anggota KPPS. Pelantikan serentak ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Purbalingga tetapi juga di seluruh Indonesia, sesuai instruksi KPU RI.

Dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan, pelantikan hari ini juga disertai penanaman pohon oleh KPPS yang dilantik secara serentak yang nantinya akan ditanam di tempat TPS masing-masing.

KPU mengakui dampak logistik berbahan baku kertas pada kelestarian alam, sehingga penanaman bibit pohon menjadi simbol rasa syukur dan ikhtiar reboisasi.

Pelantikan KPPS secara serentak hari ini dengan dilanjutkan penyerahan secara simbolis dari KPPS kepada Kepala Desa Karangjambe dan PPS Desa Karangjambe.

Pelantikan KPPS disiarkan langsung di youtube resmi Pemdes Karangjambe, Pinang TV Channels.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image